Puncak Kinerja Olahraga

Saturday, June 23, 2012

Dalam arena olahraga, kinerja puncak dalam olahraga selalu menjadi banyak dicari negara oleh pemain dan pelatih dari semua tingkatan. Apakah para atlet adalah pemain sepak bola sekolah anak laki-laki atau Olympian berjuang untuk medali emas mereka, kinerja puncak dalam olahraga selalu menarik atlet dan pelatih sama.

Di zaman modern kita olahraga, dimana olahraga ilmu pengetahuan berada pada tingkat stratosfir dan meningkat, apa faktor yang bila diterapkan dengan benar dapat menyebabkan peserta olahraga untuk kinerja puncak dalam olahraga? Apakah ada rahasia untuk olahraga keunggulan? Apakah faktor-faktor ini mudah dimanipulasi untuk kepentingan para atlet? Artikel ini membahas faktor-faktor yang dapat menyebabkan atlet dan pelatih untuk kinerja puncak dalam olahraga.

Ada banyak artikel dan buku merinci prinsip-prinsip, program, faktor keberhasilan dan sejenisnya yang dapat menyebabkan puncak kinerja dalam olahraga. Banyak penulis telah menulis panjang lebar tentang mereka dan dalam banyak hal, prinsip-prinsip dan faktor bersifat universal. Prinsip-prinsip resistensi progresif, berbagai, tujuan pelatihan pemulihan, spesifik, dll semua alasan yang mendasari tak terbantahkan yang memungkinkan atlet untuk mencapai kinerja puncak dalam olahraga. Artikel ini berjalan selangkah lebih jauh dengan mengeksplorasi faktor-faktor universal dalam cahaya yang berbeda. Dalam prosesnya, saya berharap untuk memberikan atlet dan pelatih sama-sama bagaimana secara praktis menerapkan prinsip-prinsip ini dan yang merupakan faktor dengan weightage yang lebih tinggi dalam mencapai keberhasilan dan kinerja puncak dalam olahraga.

Pada dasarnya ada dua set faktor kita perlu melihat ke dalam. Teknis dan faktor manusia. Mari kita lihat set mantan faktor pertama;

Faktor Teknis

1. Kualitas Persiapan
2. Menguasai individu Keterampilan
3. Tinggi Tingkat Kebugaran
4. Memahami Putar Tim Keseluruhan
5. Mengisi Up Posisi Kunci Tim
6. Meminimalkan Kesalahan dalam Permainan

1. Kualitas Persiapan

Kerja keras untuk setiap musim olahraga dimulai dengan pelatihan pra-musim yang sangat intensif. Tubuh Tidak ada yang menyukai musim ini, sebagai karya dan pelatihan yang diperlukan sering sangat membosankan dan menyakitkan. Tapi ini harus dilakukan untuk para atlet yang akan dipersiapkan secara optimal untuk kerasnya fase kompetitif. Volume daya tahan, kekuatan, kecepatan dan keterampilan harus dilakukan. Bukan hanya volume pekerjaan, tapi berapa banyak kualitas yang dimasukkan ke dalam tahap persiapan adalah penting juga. Ketika pemain mengambil jalan pintas dan dimasukkan ke dalam pelatihan pada nilai nominal tanpa hati dan jiwa, maka akan muncul kemudian dalam kompetisi sebagai kelelahan, cedera atau kurangnya ketajaman dalam kinerja mereka. Kinerja puncak dalam olahraga tidak bisa menjadi mungkin dalam keadaan seperti itu. Kualitas persiapan pra-musim bahkan lebih penting dalam olahraga pemuda.

Sangat sering di sekolah, musim bermain untuk banyak olahraga mulai segera saat tahun ajaran dimulai. Dengan anak-anak kita pergi untuk liburan panjang, atlet kami sangat sering kembali ke kampus untuk menghadapi kompetisi dengan waktu pelatihan sangat sedikit. Tim bermain, bangunan kebugaran dan persiapan mental yang seharusnya dilakukan dalam 2-3 minggu, yang dalam dunia olahraga hampir tidak mungkin dan tidak praktis. Jenis persiapan juga merugikan perkembangan anak-anak kita. Di bawah ini, pelatih keadaan dan guru (dan orang tua jika mungkin) memiliki tanggung jawab sangat penting untuk memastikan bahwa atlet kami sudah dipersiapkan dengan baik untuk kompetisi. Program pelatihan untuk olahraga harus disusun dan dilaksanakan pada akhir tahun sebelumnya. Atlet kami perlu memahami bahwa musim itu mereka secara efektif dimulai ketika pemeriksaan mereka sudah berakhir. Dengan program pelatihan dimulai, pelatih dan guru dari dapat menginstruksikan atlet mengenai program pelatihan liburan juga. Setiap atlet harus memiliki satu dimana, mereka dapat melakukan sesuatu untuk meningkatkan kemampuan mereka bermain saat istirahat mereka jauh dari sekolah. Ini dapat mencakup hal-hal seperti menjaga standar tertentu kebugaran melalui kegiatan daya tahan seperti bersepeda, berjalan atau berenang, bermain tangkap dan pitching di halaman belakang dengan saudara mereka, atau praktik bahkan individu untuk meningkatkan keterampilan tertentu. Yang penting di sini adalah untuk melestarikan dan meningkatkan apa yang telah dicapai pada musim sebelumnya, sehingga atlet tidak kembali kembali ke sekolah dan mulai dari awal. Cukup merencanakan dan melatih cara ini akan memastikan persiapan kualitas untuk tim olahraga untuk mencapai kinerja puncak dalam olahraga kemudian.

2. Menguasai individu Keterampilan

Dalam semua olahraga dan permainan, ada keahlian dan keterampilan tertentu yang dianggap mendasar dan perlu. Ini harus dicapai oleh atlet sebelum mereka dapat bermain di tingkat yang lebih tinggi kemudian. Dalam basket, dribbling dan melaksanakan tepat lay-up sangat penting. Keterampilan melempar, menangkap dan tangkas adalah suatu keharusan dalam bisbol dan softball. Dorongan-pass dan menerima operan adalah sebuah keterampilan yang diperlukan di hoki dan bola lantai. Daftar goes on. Dalam pelatihan pra-musim, atau pada tahap paling awal permainan, keterampilan ini penting harus diketahui oleh pemain muda kami, dan segala upaya dan waktu harus dihabiskan untuk menguasai keterampilan dasar. Tanpa keterampilan ini, pelatih akan merasa sangat sulit untuk menjalankan tim lebih kompleks bermain untuk mencapai kinerja puncak dalam olahraga. Jika striker tidak bisa mengontrol umpan panjang dari rekan satu tim, bagaimana kita bisa mengharapkan pemain yang sama untuk menahan bola dengan baik hingga lapangan terhadap para pembela oposisi dan melaksanakan lay-off dioper ke rekan satu tim dalam mendukung mendekat. Ini akan menjadi bijaksana bagi pelatih untuk mengembangkan keterampilan awal dan juga bagi pemain untuk terus meningkatkan diri dalam keterampilan ini meskipun mereka mungkin merasa bahwa mereka cukup baik sudah.

Bahkan pada tingkat profesional, keterampilan dasar untuk olahraga mereka adalah penting untuk kinerja puncak dalam olahraga. Repertoar keterampilan yang dibutuhkan dan intensitas bagaimana keterampilan dilakukan di tingkat tertinggi bahkan lebih akut. Pada tingkat tertinggi di mana lawan sangat merata cocok di semua bidang, satu kesalahan sering dapat mengakibatkan menang atau kerugian. Hal ini bahkan lebih penting bagi para profesional untuk menguasai semua keterampilan yang dibutuhkan dari permainan atau olahraga. Hanya di bawah kondisi yang intens seperti dapat puncak prestasi olahraga menjadi mungkin.

3. Tinggi Tingkat Kebugaran

Pada tingkat SMA, banyak atlet tidak akan mencapai perkembangan maksimal fisik mereka namun tidak peduli berapa banyak mereka melatih. Secara fisiologis umum, pembangunan di daerah ini di pemuda sangat bervariasi. Beberapa anak mencapai standar kebugaran tinggi lebih cepat dari yang lain, sementara yang lain memiliki tipe tubuh yang hanya akan menanggapi pelatihan secara optimal ketika mereka semakin tua. Oleh karena itu, dapat diasumsikan bahwa sebuah tim dengan kelompok terkuat pemain akan memiliki keuntungan paling banyak. Tidak peduli betapa mahir lawan Anda, jika Anda lebih bugar daripada dia, Anda akan dapat mengatasi kurangnya kebugaran Anda dengan bereaksi cepat untuk mengatasi jatuh pendek Anda. Katakanlah, Anda keluar menggiring bola dengan lawan yang lebih terampil dalam sepak bola. Tapi jika Anda lebih bugar daripada lawan yang baru saja keluar-menggiring bola Anda, Anda akan dapat melacak kembali cukup cepat untuk menutup posisi Anda lagi. Ini tepi dalam kebugaran bagi kaum muda sangat penting pada tahap selanjutnya dari permainan juga, karena pemain cenderung ban lebih cepat di usia ini. Sebuah tim bugar pasti akan dapat menang dan mencetak lebih kemudian dalam permainan. Pemain pada usia ini perlu diyakinkan dari kebutuhan untuk kebugaran, dan didorong untuk melakukan apapun yang mereka bisa untuk mencapai tingkat tertinggi kebugaran mungkin.

Bagaimana dengan profesional? Tanpa ragu, atlet profesional diharapkan memiliki kebugaran di tingkat tertinggi. Jika tidak, lawan-lawan mereka akan dan akibatnya, mereka akan mengalahkan mereka dan mencapai kinerja puncak mereka dalam olahraga. Secara umum, olahragawan profesional tahu bagaimana masuk ke kondisi sangat baik dan mempertahankan bahwa sampai akhir musim. Tubuh fisik mereka juga dalam keadaan terbaik untuk dikembangkan potensi mereka sepenuhnya.

0 comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Untuk menunjang Blog ini tetap terus ada dan memberikan artikel-artikel yang bermanfaat tentang olahraga.